CURCOL

Curcol (20) fenomena (20) Fiksi (9) Opini (19)

Kamis, 09 Februari 2012

Being Single , Pilihan atau Nasib?

Beberapa hari belakangan ini, sahabat gue di kantor curhat dengan betenya, 'cause tiap kali ngumpul bareng "Bapak-bapak & ibu-ibu Pejabat" dosqi selalu di godain, diledekin mengenai kesendiriannya di usianya yang menjelang kepala 3. Belom lagi dia sok-sok di jodohin sama orang kantor juga, yang sama sekali ngga dia kenal, hanya karena itu orang juga "keliatan" masih sendiri. "Malu-maluin aja, ntar di sangka gue beneran demen" gitu sungutnya

Atau my best friend yang sekarang udah ngga sekantor lagi, yang TV kabelnya dah di tutup tuh, hehehe ... pasti langsung curhat, kalo sepupu atau kerabatnya, yang nota bene usianya jauuuh di bawah dia, di lamar bahkan akan menikah. "Gue sih ngga masalah, bener! Tapi jadi masalah saat tante-tante gue, atau uwak-uwak bertanya2 soal sampe hari gini gue belom ada pacar!" cerocosnya

Gue juga jadi teringat kawan semasa SMA, sempat mengalami "stress mandi kembang", karena lewat kepala 3, masih melajang. Jangankan pacar, keliatan punya temen cowok aja nggak?
"Gue benernya nyantai, Ki" curcol nya saat kami kumpul di suatu akhir pekan. "Enjoy akan hidup gue. Yang bikin gue stress tuh nyokap gue, masa tiap seminggu sekali, gue suruh nganterin dia "berobat". Gue tau dia pura-pura aja, padahal dia ke orang pinter, buat mandiin gue pake air kembang! Katanya biar gue cepet nikah" lanjutnya penuh kemasygulan. "Dan gue ngga mungkin dan gak bisa nolak, Ki ... gue ngga bisa berbuat apa2" tutup nya penuh putus asa.

Gue sendiri bisa di bilang menikah sudah lewat "masa" nya. Usia di mana kalo boleh jujur, saat itu gue juga belom siap nikah, dan gue bener-bener menikmati masa lajang gue. Gue ngga pernah punya target saat itu, di usia berapa nanti gue akan mengakhirinya. But Allah punya kehendak lain, dan gue menerima takdir gue dengan ikhlas (Sumpe loo?).

Namun begitu, gue ngga pernah merasa ada yang salah, buat temen-temen gue, yang saat ini masih tetep sendiri. Karena gue yakin kok, itu bukan nasib, apa lagi kutukan. Uuuh, jauh2 deh! Melajang itu pilhan. Sama seperti kalimat-kalimat "Menjadi dewasa itu pilihan". Kalo di pikir-pikir, yang membuat mereka takut, justru orang-orang dekat di sekeliling mereka. Iya ngga? Kayak gini deh, anak kecil itu awalnya ngga takut gelap, tapi trus orang dewasa nya malah nakut-nakutin "awas, ada cetan". Nah, anak itu jadi takut gelap

Kesendirian mereka akan baik-baik aja, kalo aja ngga ada mulut-mulut usil yang membuat temen-temen gue mangkel. Inget, yang tau apa yang terbaik buat diri orang itu adalah dirinya sendiri. Emang Ada yang salah, kalo sabtu minggu adalah waktunya nyewa/beli DVD, trus nonton ampe budeg? Atau kalo lagi ada rezeki dikit, buat beli Novel, trus baca sampe ketiduran? Kalo memang itu yang membuatnya bahagia, kenapa ngga? Seperti halnya gue bahagia banget, kalo dapet temen cowok baru buat di telpon2 (hihihihi ... teteeeeppp)

Banyak alasan untuk tetap milih untuk sendiri. Karena kebahagian hakiki, ngga bisa dibilang saat kita sudah punya pacar atau menikah nanti.
Hahaha, ayo taruhan, bertanyalah pada mereka yang sudah menikah dan beranak pinak (xixixi), rindukah mereka akan saat-saat sendiri? Jawabannya pasti IYA. Gue, lebih tepatnya KAMI rindu masa-masa itu, yang HORE kemana aja dan ama siapa aja, mau ngapain aja ...

ooo, iya ... Kayaknya berdasarkan curhatan yang sama, Oppie Andaresta menciptakan lagu ini. Makasih buat Oppie, dah mewakili perasaan teman-teman ku ...
Makasih buat Ria, yang muterin lagu ini bolak balik, ampe gue akhirnya ngeh, dan punya ide untuk tema di catatan gue kali ini.

Tulisan dan lagu ini gue dedikasikan buat sahabat-sahabat gue yang memilih TETAP SENDIRIi dan BAHAGIA. I LoVe You sista !

SINGLE & HAPPY

mereka bilang aku pemilih dan kesepian
terlalu keras menjalani hidup
beribu nasehat dan petuah yang diberikan
berharap hidupku bahagia

aku baik baik saja
menikmati hidup yang aku punya
hidupku sangat sempurna
I'm single and very happy
mengejar mimpi mimpi indah
bebas lakukan yang aku suka
berteman dengan siapa saja
I'm single and very happy

mereka bilang sudah saatnya karena usia
untuk mencari sang kekasih hati
tapi kuyakin akan datang pasangan jiwaku
pada waktu dan cara yang indah

waktu terus berjalan tak bisa kuhentikan
kuinginkan yang terbaik untuk hidupku


Februari 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar