CURCOL

Curcol (20) fenomena (20) Fiksi (9) Opini (19)

Rabu, 08 Februari 2012

Curanrek & Curanpen

Pernah KEHILANGAN BENDA BERHARGA di KANTOR? Walah jangan salah, di kantor mungkin tempat paling rawan dan sering buat keilangan barang. N7610 gue misalnya, 4 tahun lalu .
Huhuhuhu, berdukkaaa sekali. Gila aja, masih baru-barunya, dan gue cinta banget (jaman itu kamere HP 1 MP kan keren bangett). Cuma gara-gara kemana-mana gue bawa, trus gue luppa naroknya, lantas leng bet deh, alias gue meleng disabet! nasib .. nasib …

Tapi ada hal lagi yang lebih sering ilang. tau nggak apa? PULPEN. IYaaaak!! Tu benda paling sering gue beli, dan lebih sering ilangnya. Bayangken saudara2! dari yang harga 5 rb isi 10, yang di jual di bis2 sampe yang harga 5 rb perak sebiji, tetep aja diembat! arrrghhh … gue kan sekretaris, pulpen adalah senjata andalan, sama kayak pemain bulu tangkis senjatanya raket. Atau polisi, senjatanya pestol ataw satpam dengan pentungannya. Udah di kasih nama, udah di tipe X, udah di beda2 in merknya biar nggak sama’an dan saling ngakuin, teteeeuup ajaa malih, tu pulpen bisa raib! Apa lagi kalo Iqbal mau miting, bilangnya “gue pinjem dulu”, itu sama aja lo nyerahin nyawa pulpen lo dan siap nggak balik ke haribaan. hiks! kalo lagi banyak duid, gue biasanya beli se pak, dan gue UMPETIN di laci, trus gue keluarin 1-1 doang … dan anehnya, teteep loh Bo’, dalam seminggu, abis-abis juga.

Siappa sih di kantor yang suka ngemil PULPENNN?? nggak ada kudapan yang lebih bergizi apppah? Maksud hati mau ngirit, gue akhirnya minta jatah 2 lusin pulpen gimmick dari temen gue yang representatip farmasi (obat). Gue bagiin deh atu-atu, dari mulai resepsionis, reporter, keuangan, HRD, Korlip, Iqbal udah pasti, hahahaha … samaaa semua, biar pada berantem kalo ada 1 yang ilang, pasti nuduh yang lain punyanya. And whatt? nggak ada 3 hari, gue tanyain, kata mereka, “udah ilang mbak, boleh minta lagi?” Monyettttt ….. Pulpen kan nggak seharga emas se gram cumi … Kenapa bisa pada klepto PULPEN seeeh??? Hah, bener2 deh. Pulpen menjadi benda keramat yang harus di jaga, jauh lebih keramat dari kuburannya suzanna.

Pusing nyari pulpen gue yang barusan ilang gak katemu, gue mending ke garasi aja, ngerokok bangsa 1,2,3 batang rokok lah. Dinyalakan oleh Korek andalan gue, TOKAI merek “am pm” pemberian Rio waktu Juni kemaren pulang ke Indonesia, mampir ke rumah gue (Bused, ni minimarket 24 jam masih ada aja pikir gue). baru abis rokok sebatang, nongol Obi, editor halo selebriti. Nemenin ngerokok, nyalain pake TOKAI gue. Ngobrol ngalur ngidul, abis sebatang lagi, dia pamit ke kantin. Tapi, lah mana “am pm” gue? “Obi, korek gue jangan di bawa!” seakan tersadar, tadi dia tuh nggak punya korek. “Sori, hahaha, gue lupa, gue kira punya gue” saut Obi tengsin.

ini dia satuuu lagi, KOREK GAS saudara-saudara. Harganya murrahhh, cuma serebu lima ratus, bisa tahan ampe 3-4 minggu. tapi kenapa di kantor ini, nggak ada yg awet punya KOREK GAS ya? Yaitu. Yaitu. Yaituuu. sama aja kayak pulpen. nongkrong bareng, rokok sendiri-senidiri, gitu satu-satu pada cabut, baru ngeh , “anjing, korek gue manna ya?” Mau nuduh, kan ngga mungkin .. masa barang secengan dibikin ribuut?? tapi kan susah juga, ada rokok, tapi nggak ada korek, lo mau nyalain pake apa? “am pm” gue bisa awet aja, cause gue liat emang nggak ada yang sama, lagi pula gue perhatiin terus tu korek, karena gue ngga mau keilangan untuk yang kesekian ribu kalinya (doh, momi lebbuy).

Waktunya pulang. Beres-beres, siap-siap di jemput. Sampe rumah, gue bongkar tas selempang gue, karena gue mau ganti tas jinjing untuk besoknya. Biar gak lupa dan pada ketinggalan, diberesin dari sekarang. Begitu gue keluarin isi tas gue … “1,2,3,4,5 .. hahhhh ???!!! apaan niiih?? 5 buah korek gas dengan berbagai macam warna!” Hahahahaha, Kampreeeettttttt, gue ketularan jadi seorang CURANREK jugaaa. Gubrak!! INI KOREK GAS SIAPA AJAAA? Hahahahaha


Oktober 2008

Tidak ada komentar:

Posting Komentar