CURCOL

Curcol (20) fenomena (20) Fiksi (9) Opini (19)

Kamis, 09 Februari 2012

Jajanan SD

Awalnya semalam perut gue laper-laper bo'ong [maksudnya laper, tapi ngga pengen makan nasi gitu] alias pengennya ngemil ... tapi juga bingung pengen ngemil apa? Rasanya ngga nemu bayangan cemilan yang bikin gue menelan ludah gitu loh. Sampe kemudian, suddenly gue pengen cemilan, jajanan, makanan kecil, yang di jual di belakang sekolahan, jaman gue SD , about 20 years ago. Iya, gue pengen JAJANAN SD, teman-teman ... !

Lo inget ngga, ada jajanan SD namanya CIRENG? Alias Aci (sagu) di goreng, yang di lumurin bumbu kacang pedas (kayak bumbu somay), atau CILOK alias ACi di colok, panganan masih berbahan tepung sagu. tidak bergizi, namun sangat lezat karena di celup di bumbu kacang juga, tapi kaya bumbu gado-gado? Hmm ... ngga terasa, gue beneran nelen ludah ... atau kerupuk goreng pasir (di olah ngga pake minyak, tapi pake pasir panas), kalo gue biloangnya BOLENENG (ada sejarahnya tu krupuk di kasi nama BOLENENG, konon ada anak kecil yang bertanya sama abang penjualnya "Bang, gotun (Rp 10,-) boleh ngga bang?" Jawab si abang ; "boleh neng" (panggilan utk anak kecil cewek) , maka jadilah tu krupuk bernama BOLENENG) buahahahaaha ...

Atau kebayang ngga, krupuk mie yang warnanya kuning, yang di kasih sambal ubi di tepinya, trus di makan sedikit2, sambil jalan pulang sekolah menuju rumah, wuiih seddapnya (anjrit, gue cerita ampe ngeces), juga ada cakwe (sampe sekarang si tetep ada), yang di taroh di plastik kecil, trus di tuang air sambal, mmmm ... yuummi .... atau atau atau ini ... sate kikil ... hehehe ... juga pecel yang penyajiannya di daun pisang, belom bubur ayam, bakwan malang, dan di tutup dengan es lilin (es mambo) ... aduh, gue ngilerr .... wkwkwk

Boooo, sumpaahh ... gue pengen jajanan itu semua ...

Kalo gue jalan, dan kebetulan ngelewatin sebuah bangunan SD, gue pasti jelalatan buat liat "Ada jajanan apakah disana?" dan asli ya, emang anak SD sekarang beda sama anak SD baheula, hebat-hebat jajanannya, udah Burger, Mpek-mpek, Batagor ... yah, yang buat gue pada jaman SD, itu "Wah" bangeeet ....
Kira-kira, adakah yang bisa menunjukkan pada ku di mana jalan yang benar untuk menuju tempat FESTIVAL JAJANAN SD? Hahahaha

Ngga, belom selesai catatan gue ...

Ngomongin jaman SD, gue jadi kepengen berbagi nostalgia ,
mmm ... Waktu SD, pake tas apa? Pasti pake tas KOPER PRESIDENT kan? hayooo ngaku ... hahahaha , Iye, Gue punya loh, warnanya Ijo. Kalo kakak gue, warnanya item. Walah, gagah bener deh perasaan kalo sekolah nenteng tas tersebut. Belom lagi tempat pensil nya yang ada tombol di sana sini. pencet ini, "slak!" keluar tempat menarok pensil. pencet itu, "slak!" keluar tempat naro apusan, pencet inu, "slak!" keluar tempat peruncing (rautan). Aduh, gile ... trend abis pokonya.

Sepatu? hehehe, pastinya merk BIG BOSS dong [aduh, kalo salah mohon di koreksi], yang item, mirip sepatu nya Bruce Lee di Video2 film Kung Fu. Berhubung gue ikutan Pramuka, sepatu Warrior (menurut gue, ni sepatu cikal bakal nya conferse) gue juga wajib punya. Apa lagi Ya?
Ah, ternyata mengenang masa2 SD sungguh lucu dan menyenangkan juga.

How about you? Adakah dari catatan gue ini yang juga lo alamin? , gue ngga pernah minta IF I CAN TURN BACK TIME, tapi kalo gue punya Doremon, gue pengen dia ngeluarin alat yang bisa memutar masa-masa itu, dan gue yang menontonya dengan bahagia . Hahaha ...

*Mesem-mesem mode on*


Februari 2009

1 komentar:

  1. mba, semua yg diceritain kok apa yg saya alami juga ya...sampai hari ini masih nyari itu kerupuk mie...sama sati lagi makanan sd namanya ote ote...semacam bakso goreng di siram kuah pedes ....

    BalasHapus