CURCOL

Curcol (20) fenomena (20) Fiksi (9) Opini (19)

Jumat, 10 Februari 2012

Long Road II

1989 - 1991

Akhirnya gue lulus SD, dengan NEM (dulu masih NEM Kan namanya?) yang lumayan lah, bisa masuk kae SMP PAPORIT . Tapi pada Tahun tersebut, Depdikbud membuat kebijakan sistim Rayon, artinya, sudah di tentukan SMP-SMP yang terdekat dari SD sebelumnya daaan tentunya dari rumah. SD gue dapet RAYON ke SMPN 233. Kami histeris! Maaf-maaf kata, siapa sih yang ngga kenal dan tau SMP 233? Dengan predikat buruk dan black list, dimana konon kabarnya itu "SMP BUANGAN"? katanya, NEM 20 juga bisa masuk situ !

Beberapa temen gue milih masuk swasta (karena ketakutan orang tuanya), dan gue termasuk dari bagian kebanyakan anak yang "pasrah" nerima keadaan. Alhasil, SMP 233 "terangkat" derajatnya saat angkatan gue masuk . Sampai akhirnya gue lulus, SMP 233 menjadi FAVORITE untuk angkatan berikutnya, dengan standar NEM yang sangat tinggi (Berarti kebijakan Depdikbud berhasil Ya?)

Di SMP gue punya "gambrengan". Namanya The Seven Girl. aiiiih! Hahaha ... isinya Ya pasti 7 cewek badung. Tuh genk NGETOP banget. Dan tau dong siapa kepala Gank nYa? hahaha *malu ah*
Kayak cerita-cerita AADC dan sinetron remaja akhir-akhir ini yang berlatar belakang anak sekolah, genk gue juga kerjaannya ngelabrak cewek yang ngerebut cowok, trus (ceritanya) ngebelain teman yang tertindas, ribut sama kakak kelas (biasanya sih soal cowok hahahaha) jailin guru, dan pastinya banyak yang pengen "deket" sama Genk gue. Xixixixi , ke kantin bareeeng, pulang sekolah bareeeng, nunggu angkot bareeeng (maklum kan sekolah di kampung, jadi ngga jual mimpi dengan bawa mobil dan supir pribadi hahaha)

Waktu SMP kelas 1, gue naksir cowok, bukan anak satu sekolah, kenalannya waktu puasa-puasa, dalam acara PESANTREN KILAT (dasar gila, "nyantren" malah dapat pacar hahahaha), dialah pacar pertama gue. Orangnya cakep, idung mancung, kulit hitam, bulu mata lentik. Untuk ukuran cowok, buat gue dia terlalu "cantik", cuma gue demen, gimana dong? Usianya 3 tahun diatas gue.

Kelas 2 SMP gue kenalan sama cowok indo belanda. Tinggi, cakep jangan tanya, yang pasti di bawa kondangan ngga malu-maluin deh. Cuma ngga lama, soalnya dia blo'on sih! Hahaha, sumpah! Ganteng tapi kalo ngomong jaka sembung bawa golok !! Kan capeee ... . Ngga lama gue deket sama temen kakak gue, orang menado. Putih dengan mata sipit. Tapi ngga pacaran. Dan gue memuja dia. Kelak, karena dia lah , gue terobsesi sama cowok dengan tipikal oriental

Kelas 3 SMP gue punya pacar lagii, dulunya kakak kelas , tapi udah lulus. Kalo sama yang ini, gue ngga pernah surat-suratan, tapi kami punya satu buah DIARY tebal, yang ada gemboknya, dan kami saling menulis pesan di sana, layaknya nulis surat. Kurirnya temen sekolah gue, yang nota bene tetangga die. hehehe. Sampe sekarang, DIARY itu masih gue simpan. Cieeee ...

Dari tadi cerita pacar mulu, sekolah gimana? Aduuuh, gimana Ya? Sekolah gue, biasa-biasa aja. Yang penting Rapot gue ngga ada merahnya deeeh. Hehehe.


1992 - 1995

Tahun 92 gue masuk SMA. Lagi-lagi sistem RAYON. Namanya SMA 99 (sekolahnya Widi AB3 dan Vira Yuniar Tuuuuh ... hehehe), kalo ngga salah, waktu gue masuk, gue itu angkatan ke 4. Yup, itu SMA baru. Kebayang kan? Lagi2 angkatan gue "menaikan" kasta. Dan kedepannya, SMA 99 menargetkan NEM tinggi pada siswanya. Hmmm, jadi SMA Favorit? sudah pasteeee ....

Di SMA gue biasa-biasa aja. Ngga berpretasi. Ngga cantik. Tapi Famous dengan nama KEATING. Kalo ada yang nanya Ridzki, ngga ada yang kenal (kecuali yang satu SD dan SMP). Tapi coba sebut nama Keating ... wohohoho ... sampe2 cuma guru yang tau nama asli gue. Hihihihi ...

Di awal kelas satu, gue sempet merhatiin seorang cowok. Gue kayak kenal ini cowok. Ngga asing. Tapi siaapa? ... pas absen, baru deh gue inget dan Yakin, kalo itu cowok ternyata temen TK gue yang namanya FIRMAN , hahaha ... pantessss, dan hahaha, gue cuma bisa senyum2 sendiri, secara ya ciiin, doi tuh cupuuuu bangettttt .... hahahaha, masih putih, masih agak2 bule, muka nya jerawatan, dan pendiem banget ... Ya U know lah cowok cupu kek gimena? hihihi ... seinget gue, gue ngga banyak ngobrol sama dia, cuma dia inget, kalo dulu, 9 tahun lalu, pernah satu TK ama gue ... hauahauahauuu ...

Gue lumayan agak urakan, maksudnya, bukan cewek dandan lah. Tomboy. Kutilang darat pula. Gue ngga pernah belajar. Kerjaan gue kalo ada PR, gue akan datang lebih pagi dan nyalin PR temen. Hahaha. Besok ulangan, malamnya gue sibuk ... sibuk bikin kepekan (contekan) maksudnya. Hahahaha. Dari semua mata pelajaran, nilai gue tinggi cuma di pelajaran agama. Gue senang mendebat, dan berdiskusi untuk mata pelajaran ini. Dan gue ngga asal njeplak, karena ternyata, semua yang gue pelajarin waktu Madrasah, semuanya keluar dengan sendirinya. Gue debat karena gue paham. Hal yang gue paling inget adalah, dimana temen2 gue pada panas dingin - ketika pengambilan nilai membaca Alqur'an - dan semua terkesiap, waktu giliran gue. Lancar tanpa salah plus tajwid yang benar.

Ah ... kalo aja dulu mau serius dan ngga kabur2 an waktu sekolah Agama, ilmu gue ngga akan sampe situ. Nggak, ternyata gue ngga nyesel, dulu gue ngga bisa main dan tidur siang, karena ternyata itu bekal gue untuk kedepannya, bahkan seumur hidup gue. Hmmm ... Ngga ada itu yang namanya maksud jelek orang tua, yang ada, gue yang berprasangka buruk pada Mereka. Dulu gue anggap, orang tua gue "nyiksa" gue dengan beban sekolah 2x, tapi sekarang, gue pahamin, gue ngerti ... mereka tau yang terbaik buat gue *jadi maluuuu*

Kata orang masa SMA adalah masa-masa paling indah. Tapi buat gue ngga tuh. Abisss, gue ngga punya pacar (disekolah). Hahaha, siapa yang mau pacaran ama gue? "lelaki" banget. Pernah sih, coba pedekate ... ampe pura-pura pake nama lain, yang benernya nama gue yang spellingnya di bolak balik. Tapi "saingan" gue cewek paling cantik di sekolah, hahaha, kelaut aja deh gue ... xixixi , kata temen-temen cowok, mereka happy berteman sama gue, karena gue asik, bocor, gokil abis ... tapi ngga enak buat di pacarin. Hahahaha ... sialaaaan .... jadi, gue cuma bisa gigit jari, kalo lagi jalan bareng2, cuma gue yang ngga ada "pasangan" nya ... hikz hikz ...

Di sekolah gue, ada Ibu guru, dia orang batak, namanya Ibu Gultom. Waktu itu gue udah kelas 3. Cuma ibu Gultom ngga ngajar. Mukanya aja galak, tapi hatinya baiiik banget (ini gue tau kemudian). Ibu Gultom punya anak cowok. Namanya Joan Chandran. Cakepppp abizzzzzz. Disekolah gue ngga ada cowok secakep diee deh. Gue dan temen2 gue taunya karena Ibu Gultom naro Foto keluarga di meja kerja nya. Diem-diem, gue gerilya untuk cari tau soal Joan. Gue dapet alamat dan no telponnya. Suatu malam, gue iseng nelpon, pura2 cari Ibu gultom, setelah ngalor ngidul, gue bilang "bu kenalin sama Joan dong" hahaha, eeeh, di kasih tu telpon, dan kenalan lah gue sama Joan by phone. Sejak itu, gue rajin nelponin Joan.

Kalo di sekolah, gue ngga pernah lagi ke kantin pas jam istirahat. Gue ke ruangan Bu Gultom. ada-ada aja yang gue kerjakan, ngajak ngobrol lah, nuker duit lah, apa aja. Buntutnya gue nanya2 soal Joan. Hahaha. Dan Ibu Gultom akan cerita panjang x lebar soal anaknya yang keren itu. Dan target gue 1, ngajak Joan sebagai pasangan gue di acara perpisahan sekolah. Setelah gue merasa "dekat" dengan Ibu Gultom, gue minta izin sama Bu Gultom. Bolehkah saya mengajak anak ibu ke pesta perpisahan? Jawab Ibu Gultom "oh boleh, nanti saya suruh dia datang buat nemenin kamu". Horeeeee !!! MISI BERHASIL !! Wakakakakak ....

PESTA Perpisahan tiba. Joan datang. Dan dia sebagai pasangan gue. Hahahaha, gue sengaja milih tempat paling belakang, secara pintu masuk cuma satu, lewat pintu depan. Dengan demikian, semua mata memandang kami. Hahahaha. Horeee, semua temen2 gue takjub memandang ngga percaya, Keating, si urakan, si gak cantik, si gokil dan bocorr, ngga punya pacar, datang pada pesta sekolah dengan anak Ibu Gultom yang handsome ituuu? How Come? Huhuhu ... idung gue kembang kempis coY, GR, hahaha, girang, tapi pura2 coool. Dan , temen2 cewek gue, serempak ninggalin kursinya (padahal ada pacarnya masing2) nyamperin gue dan minta kenalan. Hahahaha .... *emoticon disko jari*

Biarin deh gue ngga punya pacar. Bukan masa2 indah remaja. Tapi kisah tadi benar menutup masa SMA gue, dan berasa seperti pepatah lama "Jagoan menangnya belakaangan" hahaha .... eniwei, Joan kemudian ngetop, sebagai presenter, bintang iklan dan bintang sinetron.

BERSAMBUNG

** Bagaimana gue bisa terdampar di Yogya? Gimana kehidupan gue sebagai anak Kost? Benarkah soulmate gue udah nunggu di sana?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar