CURCOL

Curcol (20) fenomena (20) Fiksi (9) Opini (19)

Rabu, 08 Februari 2012

I LOVE YOU

"dari telkomsel" , ring tone SMS gue berbunyi.

gue buka, balasan SMS yang tadi , isi nya : Ngga apa-apa, cuma tadi ngga bisa tidur aja, jadi iseng SMS. Ya udah, met istirahat. I LoVe You, Mom . Tersirat nada kesepian dan Rindu dalam kata-kata nya.

Gue bales : I LoVe U too

SMS itu kini sudah berumur 2 bulan an. Tapi masih gue simpen. Ngga tau, iseng aja pengen nyimpen.

Buat gue, tiap kali ada yang mengatakan I LOVE YOU ke gue, gue selalu bahagia. Karena makna nya dalem bangeet. Ngga ke ukur. Tapi rasa yang tersirat tentu berbeda. Kalo yang bilang I LOVE YOU ke gue terselip bumbu asmara, hehehe ... tentunya akan banyak bunga-bunga dan kupu-kupu di mana-mana. Kalau yang bilang I LOVE YOU sahabat-sahabat gue ... haru biru menyelimuti kalbu. Kalo Yang bilang I LOVE YOU teman-teman gila-gilaan, gue akan merasa ; so sweeeeet ....

Gue sempat share dengan seorang teman , mengenai Kalimat I LOVE YOU. Buat dia, kalimat I LOVE YOU adalah kalimat sakral, yang ngga boleh sembarangan di umbar. Artinya, kalo ke teman, sahabat, atau siapapun yang konteksnya bukan Pasangan (Pacar atau suami/istri) kita bilang I LOVE YOU, akan ada kerancuan pada pasangan kita nantinya. I LOVE YOU jadi ngga istimewa. Ada betulnya juga sih, ngga salah pula, namun gue percaya, setiap kalimat I LOVE YOU dari siapapun yang terucap ke gue, gue bisa membedakan "rasa" nya

Dulu, gue agak-agak aneh, tiap kali nonton tayangan luar, dimana seorang Mom atau Dad, saling mengucapkan I LOVE YOU pada anak-anak nya, atau sebaliknya. Dulu, gue juga sempet mikir, "bukannya I LOVE YOU kalimat buat nembak lawan jenis?" hahahaha . Namun semakin lama semakin "otak gue nyampe" , gue bisa rasakan, bahwa kalimat I LOVE YOU itu sangat-sangat UNIVERSAL.

Coba aja kalo pas nonton KONSER BAND , pasti sang Vokalis ngga lupa ngucapin selamat pada waktu (pagi, siang, sore, malam) dan juga yelling I LOVE YOU .... (nyebut nama Kota atau negara) . I LOVE YOU JAKARTA ! I LOVE YOU JOGJA! I LOVE YOU SURABAYA ! I LOVE YOU INDONESIA ....! I LOVE YOU MERUYA ! (Looh?!) *Sambil mikir, emang meruya nama Kota Ya?*

Semenjak bisa berbicara, gue ngga pernah alpa mengajarkan Darrel anak gue, untuk mengucapkan kalimat I LOVE YOU, pada saat kami berpelukan. Entah saat pamitan, atau kala kami selesai "bertengkar". Ceritanya sih, gue mau ngikutin Film-film luar sana deeh ... itung-itung, mengajarkan Darrel mengekspresikan rasa.

Honestly , kalimat I LOVE YOU yang mereka sampaikan pada gue, itu Memberikan kekuatan, dan menganggap gue berarti, bahwa mereka memang sayang, peduli, dan mereka ada buat gue. Dan ketika gue melontarkan kalimat yang sama pada mereka, itu pula arti yang tersirat.

So ... Buat semua, siapa saja yang membaca catatan kecil gue ini , Saying I LOVE YOU ; Is the words I want to hear from you

PS : SMS diatas dari sahabat gue yang di Bangka. Cuma contoh aja Kok. hihihi ....

Treasure these few words
Till we're together
Keep all my love forever
P.S. I love you
you, you, you

I'll be comin' home again to you, love
Until the day I do love
P.S. I love you
you, you, you



Mei 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar