CURCOL

Curcol (20) fenomena (20) Fiksi (9) Opini (19)

Rabu, 08 Februari 2012

Kartu Lebaran

Tadi waktu antri di kasir Mall, saya melihat sederetan kartu lebaran. Agak terpana juga beberapa detik. "Hei, apa kabar kau kartu lebaran?" batin saya. Sambil melihat-lihat dan memegang-megang, saya tersenyum-senyum sendiri. Gila, udah berapa puluh tahun saya ngga menggunakan kartu lebaran sebagai ucapan di hari raya idul Fitri?

Saya jadi ingat, saat saya duduk di bangku sekolah menengah pertama (kira-kira 18 tahun lalu ... hmmm, ketauan kalo saya ngaku sekarang 24 tahun, berarti bo'ong amat ya?) , saya akan amat sibuk berburu kartu lebaran, kira-kira 2 minggu sebelum hari H. Belinya di Kramat Jati Indah (KJI) yang sekarang udah berubah wujud jadi Carrefour. Banyak nya kartu yang di beli, sejumlah gambrengan saya, yang waktu itu terdiri dari 7 cewek badung bernama The Seven Girl's (ahahaha, preet!) di tambah beberapa untuk sepupu & tante saya di kampung, dan juga gak ketinggalan buat cowok yang lagi saya pedekate in (biasa, cari perhatiaaaaaan)

Pilihan kartu biasanya yang gambar nya lucu-lucu dan kata-katanya nyeleneh. Lupa merk nya apa. Yang pasti harganya paling mahal itu, Rp 350,- . Hehehe, di kalikan selusin saja, sudah menghabiskan 1/2 bulan uang saku saya kala itu (untung puasa, jadi di alokasiin buat beli kartu lebaran). Saya paling antii beli yang merk HARVEST . Abis gambarnya cewek & cowok roman picisan gitu ! Trus kata-kata nya mendayu-dayu! Saya ngga terlalu suka juga yang full tulisan. Karena saya tau, si penerima gak akan baca juga, yang akan di baca yang di dalam, YANG TULISAN KARANGAN SAYA SENDIRI.

Biasanya, saya juga patungan (urunan) sama kakak perempuan saya, buat beli Spidol Snowman 12 warna, atau spidol tinta emas & tinta perak, Untuk memperunik kreasi tulisan saya. Dan malam nya, saya akan ngelembur, dengan mengarang kata-kata yang berbeda di setiap kartunya, plus di kasih ornamen-ornamen apaa kek, biar rame'! Sambil nulis, sambil senyum-senyum & cekikikan sendiri. Giliran buat si gebetan, mampus saya! Nulis apaa yaaaa ..... hihihihi

Target berikutnya ke kantor Pos! Antri dengan pengunjung laen buat nempelin Perangko. Karena waktunya yang gak terlalu mepet juga, untuk yang di dalam kota pake perangko biasa, dan yang ke luar kota baru pake kilat.

Seminggu kemudian, satu per satu kartu lebaran untuk saya berdatangan, Dari siapa? ya siapa lagi, dari para anggota The Seven Girl's Laaah ... hahahaha ... bego ya? di sekolah tiap hari ketemu, tapi tetep kirim-kiriman kartu. namanya juga ABG (eh dulu sih belom ada istilah ABG). Dan dari "gebetan saya!" hihihi ... saya girang banget. Sehari itu, lebih dari 10 kali saya baca kartu nya dia. Padahal sih, isi nya juga gak berubah! (Maklum , remaja ahahaha)

Rutinitas mengirimkan kartu lebaran, berlanjut sampai saya SMA. Dan yaa, kira-kira kuliah awal-awal lah. Setelah itu, zaman di libas oleh teknologi yang semakin canggih. Setelah ada nya SMS, rasanya saya malas sekali kirim kartu. SMS lebih murah dan cepet nyampe coy. Apalagi makin ke kemariin , bisa chatting, ada Facebook, ada BlackBarry ...

Aseli , saya kangen nerima kartu lebaran. Saya kangen nulis-nulis lagi di kartu, yang original bikinan saya. Karangan saya. Bukan FORWARD an SMS, atau COPY PASTE buat nge wall. Kayaknya yang masih menggunakan kartu lebaran, yang pada kirim parcel ya? Dan Kirim parcel kan ngga merakyat.

Kira-kira, ada nggak yang mau kirimin saya KARTU LEBARAN?

September 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar