CURCOL

Curcol (20) fenomena (20) Fiksi (9) Opini (19)

Rabu, 08 Februari 2012

Enaknya jadi penonton

Menjadi orang di belakang layar, memang gampang-gampang menyebalkan. Yang namanya KOKI , pasti di tuntut menyajikan masakan yang lezat toh? kalo masakannya lezat, yang terkenal pasti Restorannya. Contohnya aja Gado-gado Boplo, apa iya yang terkenal tukang ngulek nya? Ngga kan? Atau Sushi Tei ... Tu kan? Sushi Tei kan nama Restoran ... bukan nama Koki ... hehehe, taaapi , di internal Restoran, itu Koki emang jadi aset bangeeet.

Bagaimana dalam program acara TV? Sama aja. Tiap kali gue bilang kalo gue kerja di Infotainment, pasti banyak yang komentar "Wah enak dong, ketemu artis mulu" . Hahaha, enak apa nya Ya? Jujur aja, sebenernya biasa aja. Senang juga, tapi lebih ke ... apa sih, dapat kemudahan kali Ya, di banding orang biasa (yang bukan kerja di infotainment). Lagian liat artis langsung emang biasa aja kan? Nongkrong aja di Senayan City, PS, atau di MOI ... pasti ketemu .. hehehe

Satu setengah tahun jadi orang yang ngejar-ngejar artis, gue mengundurkan diri karena satu dan lain hal, dan gue diberi kesempatan baru, kali ini jadi koki tayangan Reality Show (Reality show yang ada duit2 nya berjuta-juta lah) . Duluu, tyangan reality show bener2 Reality, ngga di create, ngga pake talent. Ketemu tukan gali kubur, ya tukang gali kubur ... dapet anaknya tukang mungutin bawang, ya beneran itu. Nyarinya juga setengah idup. Harus bener2 orang Miskin. Takaran miskin kayak apa? lantainya ngga pake tegel, ngga boleh punya TV, ngga boleh ada motor, meski semuanya butut. Susah kan? Gitu dapet .... orangnya ngga bersedia di shooting. Giliran dapet yang bisa di shootingin, ngga taunya dia dah langganan Reality show serupa, di TV lain. Hahahah , gila ya orang nyari duid ada-ada aja cara nya.

Setalah vakum 3 tahun, sekarang Reality Show kembali booming. Tapi, bedanya adalah, kali ini semuanya ngga "reality". Semua pemainnya pake talent. Di bayar. Ah, masa sih? Kok bisa kayak asli? Yang judulnya Ter ***** (dilarang nyebut judul program) juga Pake talent? Ah !? %#@$*&

Yaaaah, Ada 2 jawaban. 1. Emang Pemainnya lebih hebat dari bintang sinetron, jadi ngga keliatan kalo di create, 2. Penonton kita (buat yang baca, kalo ngerasa ngga usah jaim Ya) emang paling bisa di kibulin. Sebenernya hal ini sah-sah aja, di Amrik pun, Reality show udah di create sedemikina rupa. Pimp My Ride emang Real? Di Create juga ciiin .... Hal ini dilakukan untuk meminimalisir "kegagalan-kegagalan" seperti yang tadi gue jabarkan diatas. Lagian, ini kan HIBURAN, mau kayak apa "Masaknya" yang penting "Rasanya" laku dan diterima oleh Penonton. Betul? Paling-paling kalo jadinya jelek, KOKI nya (all crew behind the scene) yang bakalan di maki-maki Produser. Hihihi ...

Nah, tadi malam, lagi khusuk2 nya mainan FB, ada teman lama yang nelpon. Dari namanya aja gue udah tau, dia nelpon jam segitu mau ngapain. Hahaha. Pasti ngajakin gue Shooting. Bener aja, doi minta gue jadi salah satu talent yang bikin testimoni. Tokoh lepas yang ngga ada di Body program (pas reka adegan dsb). Di kasih naskah, kasih waktu 10 menit ngapalin dan Camera action!

Jiaaaah ... hahahaha, buseeed. Berkali2 Doi koreksi gue, kurang ekspresi lah, kurang marah lah, dan yang pasti, karena waktu mulai merambat ke jam 12 malam, dimana para crew udah cupeeek PoooL. (Hai para Crew, saya paham sekali penderitaan kalian). Cuma temen gue tetep sabar ngarahin gue, dan sumpah! Hahaha, tenyata jadi talent ngga gampang !! Suer deh, mending jadi Crew! Bisa marah-marah kalo ngga sesuai, bisa merintah-merintah juga. Hahaha ... Yah, syukurlah, cuma 20 menit, bagian gue bisa di kelarin. Kalo di pikir2, semalam gue tuh Talent yang istimewa. Di jemput dan diantar kerumah sama Produsernya langsung. Hihihihi

Sampe rumah, gue duduk bentar sambil ngerokok. Mata natap langit-langit, sambil pikiran nerawang. Nginget-nginget yang dulu2, yang kemaren2, dan yang tadi. Ah ... bener2 pengalaman banget semua itu. Tapi kalo mau di pikir2 ... TERNYATA bener-bener enakan JADI PENONTON ...



Mei 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar