CURCOL

Curcol (20) fenomena (20) Fiksi (9) Opini (19)

Rabu, 08 Februari 2012

Selingkuh itu Naluri

Siang tadi, saat seperti biasa di siang-siang saya yang lain, siang yang tapa kegiatan, hanya sibuk memandang layar terpaku untuk facebookan,  bbm saya berbunyi . "Ping!" , ternyata dari adik kelas saya, seorang cewek, jaman kuliah di Jogja dulu.

 "Kenapa sih, statusnya kayak gitu mulu, beneran lagi suntuk?" bunyi opening bbm nya . "Hahaha, ngga lah, gue kan caper, ngga ada maksud apa-apa dari status-status gue" jawab saya.

 "Mbak, ajarin selingkuh dong!" pintanya tiba-tiba, yang jujur, bikin saya kaget & pengen ngakak . Karena ini ke sekian kali, ada teman saya "minta diajarin" cara berselingkuh . Ada apa dengan teman-teman saya? Yang lebih tepatnya, kenapa minta ajarin ama saya? kesannya saya PAKARRR banget! Padahal saya aja pemalu gini? Dan saya jadi tergelitik untuk membuat catatan ini

 Dari beberapa artikel yang saya baca, ehm, sebenernya selingkuh itu ada tiga kategori, yakni selingkuh kata, selingkuh hati, dan selingkuh body.

Kalo selingkuh kata, biasanya, cuma sebatas sms an, chatting, inbox, dan telepon. Tapi gak pernah sampe ketemu apalagi sampe kontak fisik. Emang ada? Adaaaa ...

Seorang teman saya bercerita, setelah melewati hampir 15 tahun perkawinannya, yang bisa di bilang kaku & hambar, dan ngga ada juga tanda-tanda macem-macem, tiba suatu hari, dia bercerita, bahwa dia punya "pacar" , aseli saya terkejut, karena saya tau banget, seperti apa dia setianya. tapi buru-buru dia jelaskan, kalo hubungannya hanya sebatas telpon & sms, ngga lebih. Saat saya tanya "cakep ngga orangnya?" dia cepat menjawab, "aku ngga berani ketemu ki, cukup ah telponan & sms an aja, itu aja udah buat aku happy . dan hidup aku cukup bergairah setelah ada dia. hahaha" celotehnya sambil ketawa sumringah.

Atau kisah teman saya yang lain, yang lagi-lagi, setau saya, begitu harmonis & menjadi teladan untuk sebuah rumah tangga ideal lah, mengaku, punya Pria Idaman lain, yaang sudah berjalan selama 6 tahun lebih, "Yang kamu tau hanya bagian luar dari kehidupan rumah tangga saya, kamu ngga pernah akan tau bagaimana sebenarnya, saya sangat mencintai lelaki itu, dan kami saling mencintai, maka nya kami bisa bertahan lama seperti ini"
 
Wow! Batin saya ... ini dia yang namanya selingkuh udah pake hati.

ada satu lagi, teman saya yang lumayan rock & roll , yang merasa, petualangan selingkuhnya hanya sebatas Have fun go sex ! hahaha .... "Ngga perlu pake hati, suka sama suka, hayo ... ngga ada komitmen, ngga ada rule, just do it (duh! tagline nya NIKE banget) . Dan kalo udah bosen & nyusahin, ya tinggal! ngapain di sedih-sedihin nganti jero ati  (sampai ke dalam hati -red) . Nyebahi!" jawab nya santai namun nohok!

Saya kemudian balas bbm teman saya tadi "emang lo mau ngapain, minta di ajarin selingkuh?" sambil masih ngakak sendiri dengan autisnya. "Emang laki gue aja yang bisa?!" balasnya. Nah lo? saya makin cekikikan geli. haduh haduuuh ... . Kemudian kembali balas, "Bu, Selingkuh itu naluri, ngga bisa di paksa, ngga bisa di ajarin, seperti hal nya naluri-naluri yang lain ..."

Hmmm ... apapun alasannya, perselingkuhan buat saya adalah pengkhianatan, yang pastinya akan sangat menyakiti pasangan kita. Selingkuh emangnya harus ada alasan? Nggak juga ... 


Agustus 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar