CURCOL

Curcol (20) fenomena (20) Fiksi (9) Opini (19)

Kamis, 09 Februari 2012

Teman untuk Selamanya

Tadi siang pas mau ke Carrefour, saya ngelewatin sebuah SMP di daerah Meruya. Muridnya pake baju bebas, dan bergerombol. Ada juga yang keliatan centil, dengan high heels nya. Kayaknya mereka abis acara perpisahan sekolah deh. Jadi senyum-senyum sendiri. Apa jadi nya mereka 19 tahun yang akan datang yah? Masih saling ingatkah mereka nanti?

19 tahun kemudian itu terjadi kemaren, tapi bukan dari SMP diatas, bukan pula dari sekumpulan anak-anak itu. Kemarin adalah pertemuan kembali , para murid SMP 233 Cibubur, yang 19 Tahun lalu - pada saat perpisahan - ngga pernah ngebayangin bakalan ngumpul lagi pada 29 Mei 2011

Saya ngga nyangka, bisa di kasih kesempatan ketemu teman-teman lagi. Dengan rasa berdebar-debar, duduk di bagian penerima tamu, dan dengan mata berbinar-binar nungguin satu persatu yang datang dan sambil ngebatin "ini siapa ya?" . Kasak kusuk diantara kami pun berulang kembali terjadi, sampai satu-satu teman menuliskan nama nya di buku tamu, dan saya dengan girang menulisnya kembali di Name Card

"Ya ampun, kamu cantik banget"
" Loh, Nyonya nya mana?"
" Apa kabaaar, gilaaa kamu tambah gendut"
" Ya ampuuun, kok lo gak berubah sih?"
atau
"Kenalin, ini istri saya"
"Anak udah berapa? Kok ga nambah lagi?"
"Lo kemana ajaa, susah banget di hubungin"

Hahahaha ... dan ribuan kalimat lainnya, yang bakalan panjang kalo saya salin satu-satu. Sungguh , moment yang mengharukan. Moment, yang kalo di ulang 2x ngga akan mungkin jadi sama.
Dan mereka, guru-guru saya ... saya terharu, apa lagi teringat sekilas, kalo dulu suka ngelawan mereka . Maklumlah, saya kan masih LABIL waktu itu.

Wajah-wajah yang ngga asing, namun setengah mati mengingat nama nya, tertolong dengan name text di dada mereka. Canda tawa, saling sapa, dan ngakak terpingkal-pingkal, saat kawan saya mengingatkan kembali hal-hal yang nyaris terlupakan. Sungguh, REUNI memang membawa kebahagian tersendiri. Kebiasaan, gaya, bahasa tubuh, penilaian saya ngga banyak berubah. Namun 19 Tahun , membuat mereka terlihat jauh lebih MATANG !

Tapi ... ah, sayang ... banyak teman-teman saya yang berhalangan hadir, padahal saya pengen ketemu banget sama mereka. Yaaah, mungkin belom jodohnya ya, kami bertemu. Semoga suatu hari nanti, dalam kesempatan lain, kami bisa bertemu.

Oh iya, konon kata nya, REUNI juga sebagai ajang bertemu kembali dengan Cinta Monyet. Tapi kalo di inget-inget, saya kayaknya dulu ngga punya Monyet satu sekolah deh. Hahahaha. Jadi saya cuma bagian pemandu sorak aja, saat melihat teman-teman saling tersipu saat bertemu mantan monyet nya, eh mantan cinta monyet maksudnya.

Terima kasih buat segenap panitia, yang dari awal tahun udah berdarah-darah dalam meeting, untuk mewujudkan pertemuan ini. Saya Yakin, Tuhan akan membalas jasa kalian, yang telah membukakan pintu silaturahmi bagi  saya dan yang lainnya. FRIEND FOREVER , huh? *Peluuuuuk


Mei 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar