CURCOL

Curcol (20) fenomena (20) Fiksi (9) Opini (19)

Kamis, 09 Februari 2012

Ketika Gue menjadi Kurus

Tadi Siang :

"Masuk Mbak Kii ... sini dooong!" Undang teman gue Uma, dari redaksi sebelah, redaksi Halo Selebrity, ketika gue nyari Evi Damayanti yang lagi asik ngorek-ngorek piring nasi padang nya Uma.
"mbak Kii, kok bisa sih lo jadi kuruuss? Pake obat pelangsing Ya?" tanyanya dengan kenes
Gue lagi-lagi cuma senyum dan bilang "Resep nya cuma 1 : makan nasi sehari sekali selama 6 bulan"


Hari Sabtu kemarin :

Begitu pintu rumah gue buka, Ria adik kesayangan gue langsung lebay histeria
"Ya ampyuuun Momi ... lo Kurrrussss bangggettt" sambil memeluk gue erat dan cipika cipiki
"Momi kok bisa sih makin kurussss ??!" sambil mengamati gue dari ujung rambut keriting gue sampe jempol kaki gue yang udah 3 bulan ngga di pedikur (baca : gue dalam kondisi dekil)

Gue itu about 14 years a go, saat duduk di bangku SMA, paaaaling berat 43 Kg. Gemuknya udah PoL ... begitu kuliah, JADI 47 Kg. mungkin karena bebas juga ngga mikirin apa-apa. Dan seiring bertambahnya usia, saat gue memasuki dunia kerja, berat gue 51 Kg. Gitu nikah ... wuuuuuuusssssh jangan sedih! sampe 67 Kg sista! itu berat ajaib gue paska ngelahirin buah cinta kami, Darrel.

hampir 3 tahun, perjuangan nurunin nya itu kayak ingus ! Pelan ... pelannn .... sedikittt .... eh srrrtttt, naik nya cepet banget ... Ingus banget kan? Dan gue pasrah ... buat gue, masih layak buat Firman suami gue, itu udah lebih dari cukup. Tolak ukur gue dia aja lah!

Hari - hari selanjutnya :

"Turun berapa kilo?"
"Keliatan lo kurus dari pipi lo"
"Resep nya apa?"
"Kok iso kowe dadi kuru?" (Kok bisa kamu jadi kurus- red)
"mom, lo kurusan Ya?"

Itu adalah beberapa penggal kisah soal susut nya berat badan gue, yang buat banyak orang (terutama cewek ya bow) begitu takjub ngeliatnya. Uma atau Ria, adalah orang ke seribu seratus sekian (cieee) , yang segitu ngeh nya sama penurunan bobot gue, padahal kami nyaris tiap hari ketemu. Dan Seperti yang gue udah jabarkan, rata-rata punya pikiran gue pake obat pelangsing, bahkan ekstrem lagi ... ada yang berfikir gue ngubas ... hehehe

Wajar aja sih, karena mereka pun pernah tau sejarahnya, bahwa suami gue, Firman Ismayanto, pernah BB (bukan blackberry ya jeung) turun 25 Kg dalam waktu 3 minggu! dari 85 kg, menjadi 60 kg. gara-garanya dia salah konsumsi suplemen. Firman itu paling suka minum suplemen yang ada tag line "MEMBAKAR LEMAK MENJADI ENERGI" dan one day, ketika temannya memberikan GRATIS sekotak suplemen, dengan rajin dia minum.

Sampai di suatu ketika , Firman ngeluh, kenapa dia jadi BESER an ... pipis mulu? Boooo, jangan sediiih, 5 menit sekali Firman pipis! ... bisa bayangin ngga dalam 24 jam dia pipis berapa kali? Gue pikir di kena Diabetes kan? Tapi gejala diabetes lainnya ngga keliatan ... ngga ada, tes gula juga normal ... Bercinta sama gue juga STILL HOTT ! So .... kami berkesimpulan Firman turun BB nya karena Suplemen ajaib tersebut. Thats why temen-temen menyangka, gue kurus juga because of suplemen ... padahal ngga.

Soal teman-teman berpikiran gue ngubas, mungkin just beacause gue sesekali suka clubing ... padahal di tempat clubing pun gue minum aja (aih, sumpee looooo??) Ya, gue kan ngga mungkin cerita secara detil ... kalo gue tuh "broke up" alias bangkrut, sedangkan harga Ubas mahal banget ... mending buat SUSU Dae kali ...

So ... Apa dong rahasia nya?

Ya ampuuun, gue ngga punya rahasia. Baca lagi deh dari atas, apa yang gue katakan ke Uma?
Gue bisa kurus karena gue cuma makan nasi 1 hari 1x selama 6 bulan.

How Come? emang ngga kelaperan?
Segitu misikinnya kah Gue?

Sebenernya, jujur deh nih , ini juga bagian dari "accidant" ... ngga sengaja ... dan gue malu mau nyeritainnya ...

Awalnya karena memang gue kepikiran terhadap sesuatu, dan itu bikin gue ngga selera makan, tapi gue tau, gue harus makan. Finally gue putuskan, gue makan bukan karena selera, tapi karena HARUS ... Kalo ngikutin selera, bisa-bisa anoreksia deh gue ... Dan gue sadar se sadar-sadarnya, makan sehari sekali , itu ngga worth it terhadap apa yang mengganggu pikiran gue ...
Dan itu terus menerus ... sampe akhirnya gue jadi BIASA ....
Dan ... turun deh berat badan gue ... Emang ada HIKMAH di balik setiap PERISTIWA. Mungkin emang ngga penting banget gue ampe ngga doyan makan karena mikirin sesuatu, tapi hikmahnya, gue jadi langsing kan boooo .... Hihihihi ....

Adalah suami gue sendiri, yang sesungguhnya masih bilang kalo gue gendut. Tapi, gue sih pede aje ... Yang penting no jeans gue ngga 32 lagi ... tapi 29 dong!
So ... apa intinya tulisan ini?
Ya ... intinya gue cuma mau kasih tau, betapa berat tubuh buat cewek itu penting banget. Padahal gue adalah orang yang ngga pernah pusing mikirin hal ini (tadi nya hehehe), tapi after orang banyak nanya "KOK SEKARANG KURUSAN?" ... gue jadi mikirin deh. Hmm ... akankah makin turun BB gue? atau tetap segini-segini aja? atau bahkan naik lagi tiba-tiba? Oh No ... (tuh kan sekarang jadi mikirin ...)

Kalo pesen Mother ILa sama anaknya si Evi Damayanti siiih, JANGAN PERNAH MERASA BERSALAH SETELAH MAKAN ... Kayaknya gue sepakat deh!


april 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar